Air Laut Pantai Ancol Pasang Sampai Tumpah ke Darat

Nusantaratv.com - 26 Desember 2022

Air laut pantai Ancol pasang
Air laut pantai Ancol pasang

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sebuah video memperlihatkan gulungan ombak besar sampai membuat air laut pasang hingga tumpah ke daratan di kawasan wisata Pantai Ancol viral di media sosial, Minggu (25/12/2022).

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho membenarkan adanya gelombang tinggi tersebut. Beruntung, hal itu terjadi pada pagi hari saat pengunjung belum memadati kawasan Ancol.

Selain itu, Ariyadi juga memastikan gelombang tinggi tersebut tidak mengganggu aktivitas rekreasi para wisatawan. Terbukti, sampai pukul 14.00 WIB jumlah pengunjung sudah mencapai 46 ribu orang.

"Ini kondisi saat pasang tadi pagi. Belum terlalu banyak pengunjung," kata Eko saat dikonfirmasi awak media, Minggu (25/12/2022).

Saat ini petugas operasional dan lifeguard juga sudah memberikan arahan kepada para pengunjung untuk menghindari area terdampak yang berada di beach pool.

Tak hanya itu saja, Ia juga mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap mewaspadai setiap kondisi yang berpotensi terjadi di Ancol. Apalagi, BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem pada periode libur Natal dan tahun baru.

"Kepada pengunjung yang datang ke Ancol agar tetap mengikuti arahan petugas di lapangan, agar rekreasi bisa lebih aman dan nyaman," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])