AHY: SBY Bersyukur Demokrat Kembali ke Pemerintahan

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Pelantikan AHY menjadi Menteri ATR/Kepala BPN oleh Presiden Jokowi. (YouTube Sekretariat Presiden)
Pelantikan AHY menjadi Menteri ATR/Kepala BPN oleh Presiden Jokowi. (YouTube Sekretariat Presiden)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut AHY, ayahnya yang juga Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersyukur Demokrat akhirnya kembali ke pemerintahan.

"Beliau tentunya juga bersyukur karena ini juga menjadi sebuah momentum Partai Demokrat kembali ke pemerintahan. Banyak yang mungkin belum menyadari bahwa Demokrat selama 9 tahun 4 bulan berada di luar pemerintahan," ujar AHY di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Masuknya Demokrat ke pemerintahan, kata AHY, membuat apa yang diperjuangkan partainya dapat diwujudkan. Karena, kebijakan direalisasikan melalui eksekutif.

"Ini sebuah momentum yang sangat bersejarah, karena alhamdulillah apa yang kami perjuangkan juga selama ini bisa lebih direalisasikan jika Demokrat bergabung dengan pemerintahan secara langsung. Karena kebijakan di tangan eksekutif, walaupun perjuangan parlemen juga sangat penting," kata AHY.

Ia menilai menjadi hal baru setelah 9 tahun lebih Demokrat di luar pemerintahan, lalu kembali masuk ke pemerintahan Jokowi. AHY pun mengungkapkan harapannya.

"Tetapi dengan demikian, ini menjadi langkah baru bagi kami semua keluarga besar Partai Demokrat untuk berkontribusi dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju di penghujung atau menuju ke akhir masa kepemimpinan," jelas AHY.

"Dengan demikian, mudah-mudahan apa yang dilakukan secara bersama-sama ini bisa menghadirkan berbagai pencapaian dan kemajuan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close