AHY Pamer Fasilitas Terkini di IKN

Nusantaratv.com - 01 Maret 2024

Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram/@agusyudhoyono)
Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram/@agusyudhoyono)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan kunjungan perdana ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pantauan nusantaratv.com melalui akun Instagramnya (@agusyudhoyono), AHY membagikan momen kunjungannya. Dia mengekspresikan kagumnya terhadap keindahan pemandangan IKN dari sebuah bukit. 

"Saat ini saya sedang berada di sebuah bukit yang bisa melihat secara luas pemandangan yang begitu indah," ucapnya.

Selama kunjungan, AHY menyoroti rencana pembangunan berkelanjutan di IKN, menekankan pembangunan bertahap dan progresif. Termasuk dalam rencana pembangunan istana kepresidenan, lapangan upacara, dan kompleks perkantoran. IKN diharapkan bukan hanya menjadi pusat pemerintahan, tetapi juga pusat ekonomi, kebudayaan, pendidikan, dan merepresentasikan kemajuan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Terkait keberlanjutan lingkungan, AHY menegaskan pentingnya memasukkan energi terbarukan dalam pembangunan IKN yang cerdas dan ramah lingkungan.

"Sudah saatnya Indonesia mengutamakan energi terbarukan, kita harus memikirkan masa depan anak cucu kita dengan menghadirkan kota yang cerdas, ramah lingkungan, dan selalu mengandalkan energi terbarukan," katanya.

AHY juga menegaskan komitmen penuh Kementerian ATR/BPN dalam mendukung pemerintah untuk merealisasikan proyek IKN sebagai mahakarya yang akan menjadi kebanggaan bagi seluruh bangsa Indonesia. Meskipun menyadari tantangan dalam proses pembangunan, AHY menekankan progres yang telah dicapai sebagai bukti komitmen dan dedikasi ribuan pekerja konstruksi yang terlibat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close