AHY Kaget Dikasih Baju Dinas Menteri ATR/BPN Ada Bintang 4

Nusantaratv.com - 07 Maret 2024

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram agusyudhoyono)
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram agusyudhoyono)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin rapat kerja nasional (rakernas) di kementeriannya untuk pertama kalinya dengan penampilan yang menarik perhatian.

AHY hadir dalam seragam dan atribut khas Kementerian ATR/BPN berwarna krem muda, lengkap dengan bintang empat di pundaknya. Penampilan tersebut membuat banyak yang tertarik karena AHY bercerita bahwa ide tersebut berasal dari saran Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

"Saya jadi teringat apa yang disampaikan Pak Hadi saat pelantikan. Beliau mengatakan kepada saya, di Kementerian ATR ini organisasinya ada kemiripan dengan TNI. Memiliki struktur dari tingkat pusat sampai daerah," kata AHY saat Rakernas ATR/BPN 2024 di Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Dalam sambutannya, AHY juga menyampaikan bahwa seragam dan atribut khusus bagi pejabat dan pegawai di Kementerian ATR/BPN telah diberlakukan sejak 2022 atas saran Hadi Tjahjanto.

"Ternyata saya melihat di sini dan saya mempelajari bukan hanya kedisiplinan dan kebanggaan, tapi bapak ibu sekalian memiliki kreativitas. Nah ini terbukti ketika saya berkunjung ke Kota Manado di depan kantor ATR/BPN di sana. Waktu itu saya seragam pun belum punya. Ini baru selesai jahit kemarin," ujar AHY.

Dalam penutupannya, AHY menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

AHY sendiri merupakan mantan anggota TNI AD dan lulusan terbaik tahun 2000. Meski demikian, ia memilih pensiun dini untuk terlibat dalam dunia politik, termasuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta pada saat itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close