AHY Dilantik jadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan,  Segera Turun ke Lapangan

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2024

Agus Harimurti Yudhoyono didampingi sang istri Annisa Pohan memberikan keterangan pers usai pelantikan
Agus Harimurti Yudhoyono didampingi sang istri Annisa Pohan memberikan keterangan pers usai pelantikan

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik menjadi Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan dalam kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo-Gibran. 

"Hari ini kita sama-sama menyaksikan dengan suasana sukacita pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji bagi seluruh jajaran kabinet Merah Putih langsung tadi dipimpin oleh Bapak Presiden Prabowo Subianto," kata AHY didampingi sang istri Annisa Pohan usai pelantikan, Senin (21/10/2024). 

"Dan mudah-mudahan segera setelah pelantikan ini saya bisa segera turun ke lapangan. Tentunya mempelajari tugas-tugas dulu karena ini adalah kementerian koordinator yang baru bidang infrastruktur dan pembangunan kewilayahan," lanjutnya.

"Dan selebihnya kita akan segera mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan dan tantangan," imbuhnya. 

AHY mengatakan secara khusus tidak ada penyampaian secara langsung kepada masing-masing menteri terkait target.

"Yang jelas Pak Prabowo menyampaikan selamat bertugas. Tantangan dan harapan masyarakat tentu besar oleh karena itu menteri-menteri harus bisa bekerja dengan serius, bekerja keras tapi juga kerja sama yang baik antar kementerian," ujarnya. 

AHY mengaku belum bisa berbicara banyak mengenai tugas dan kementerian yang dipimpinnya. 

"Sementara itu dulu. Nanti kita akan cari waktu lagi untuk menyampaikan," pungkasnya. 

Ini kali kedua AHY menjabat sebagai menteri. Sebelumnya di era pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close