AHY Dikabarkan Jadi Menteri ATR, Ini Reaksi Partai Demokrat

Nusantaratv.com - 20 Februari 2024

Andi Arief. (Antara)
Andi Arief. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengaku belum mendengar kabar ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan dilantik menjadi Menteri ATR/BPN. Walau demikian, Andi Arief menilai apabila kabar tersebut benar, dirinya mendoakan AHY dapat bekerja dengan baik.

"Saya belum mendengar. Cuma, kalau kabar itu benar, ya kita doakan saja AHY akan bekerja dengan baik," ujar Andi Arief saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/2/2024).

Andi Arief memandang AHY merupakan seorang patriot sejati. Menurut dia, AHY bakal siap apabila negara memintanya mengabdi. 

"Tentu dia sebagai seorang patriot. Kalau negara benar-benar meminta, ya pasti dia siap," tutur Andi Arief.

Kabar AHY bakal masuk kabinet muncul seiring dengan kabar Menteri ATR/Kepala BPN saat ini, Hadi Tjahjanto, bakal mengisi kursi Menko Polhukam, yang ditinggal Mahfud MD. Kursi yang ditinggalkan Hadi kabarnya bakal diisi oleh AHY.

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus, yang bermitra dengan Kementerian ATR, menilai peluang AHY mengisi kursi yang bakal ditinggal Hadi memang terbuka. Sebab, AHY kini adalah bagian dari koalisi pendukung pemerintah.

"Peluang itu bisa-bisa saja, Demokrat sekarang ini bagian dari pendukung Pak Jokowi," ujar Guspardi, Selasa (20/2/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close