AHY Dikabarkan Jadi Menteri ATR, Dilantik Besok

Nusantaratv.com - 20 Februari 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu dengan Presiden Jokowi. (Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu dengan Presiden Jokowi. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kabar reshuffle terbaru Kabinet Indonesia Maju kembali menyeruak. Isunya, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Hadi Tjahjanto digeser menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang maju jadi cawapres di Pemilu 2024. Sementara posisi yang ditinggalkan Hadi, bakal diisi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus, yang bermitra dengan Kementerian ATR/BPN, menilai peluang AHY mengisi kursi yang bakal ditinggal Hadi terbuka. Karena, AHY kini adalah bagian dari koalisi pendukung pemerintah.

"Peluang itu bisa-bisa saja, Demokrat sekarang ini bagian dari pendukung Pak Jokowi," kata Guspardi, Selasa (20/2/2024).

Sementara, Menkominfo Budi Arie Setiadi yang ditanya soal isu AHY masuk kabinet, belum mau bicara banyak. Tapi, Ketua Umum Projo itu tak membantah kabar AHY bakal masuk kabinet.

"Nanti tunggu saja undangan resminya," ucap Budi Arie. Adapun kabarnya, Hadi dan AHY bakal dilantik Rabu (21/2/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close