AHY dan Moeldoko akhirnya Bertemu di Istana, Sempat Sama-sama Canggung saat Bertatapan

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

AHY dan Moeldoko berjabat tangan saat bertemu pertama kali di Istana Negara/ist
AHY dan Moeldoko berjabat tangan saat bertemu pertama kali di Istana Negara/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Momen menarik terjadi saat Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bertemu pertama kalinya pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara pada hari ini, Senin (26/2/2024). 

Moeldoko yang datang belakangan tak langsung menyalami AHY yang berada dalam jarak yang dekat darinya. 

Dia memilih menyapa dan berjabat tangan dengan beberapa menteri terlebih dahulu termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kemudian Moeldoko dan AHY sempat bertatapan beberapa saat. Hingga akhirnya Moeldoko memutuskan  menghampiri AHY. Keduanya tampak berbicara sebentar dan saling melempar senyum.

Melihat momen tersebut, para awak media lantas meminta AHY dan Moeldoko untuk foto bersama. Mereka menghadap kamera sambil berjabat tangan.

Sebelum rapat, AHY sempat berkata tidak ambil pusing atas kemungkinan bertemu Moeldoko. Dia menilai semua menteri sama-sama rekan kerja.

Baca juga: Tak Hadiri Pelantikan AHY Sebagai Menteri, Ternyata Moeldoko di Sini..

"Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri Kabinet Indonesia Maju karena semua adalah kolega, semu adalah mitra yang harus saya kenali dan berhubungan dengan baik," kata AHY di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/2).

AHY menekankan dirinya ingin fokus mendengar arahan-arahan Jokowi di sidang kabinet ini. Rapat ini adalah pertemuan resmi perdana AHY setelah bergabung dengan kabinet Jokowi.

"Yang jelas saya tidak ingin tidak fokus. Yang pertama, saya datang untuk mengikuti dengan baik," ujar AHY.

Diketahui, hubungan Moeldoko dengan AHY menjadi sorotan publik setelah Ketua Umum Partai Demokrat itu masuk dalam kabinet. Pasalnya, sebelumnya keduanya terlibat perselisihan tajam terkait Partai Demokrat.

Moeldoko sempat berupaya ingin merebut Partai Demokrat. Namun PK yang diajukan Moeldoko Cs ditolak oleh Mahkamah Agung.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close