Ahok Nilai Dirinya Nggak Bisa Kerja, Gibran: Dia Senior dan Mentor, Kritik Saya Terima

Nusantaratv.com - 08 Februari 2024

Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Net)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka merespons Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa kerja. Gibran menanggapi santai pernyataan Komisaris Utama Pertamina yang mundur lantaran hendak berkampanye untuk pasangan calon Ganjar-Mahfud itu. 

"Oh nggak apa-apa, biasa itu, segala masukan kritikan terutama dari Pak Ahok selaku senior mentor kami, ya kami terima," kata Gibran di UMS, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024).

Kala ditanya soal kinerja Ahok, Gibran pun menilai positif. Ia mengatakan, selama menjabat gubernur, wakil gubernur, hingga Komisaris Utama Pertamina, Ahok bekerja dengan baik.

"(Kinerja Ahok) Bagus, bagus, bagus selama jadi gubernur, wakil gubernur, menjadi komisaris, baik," kata dia.

Sebelumnya, viral video Ahok yang menyebut Jokowi dan putranya, Gibran Rakabuming Raka, tak bisa bekerja. Hal ini dinyatakan Ahok yang merupakan politikus PDIP, saat berdialog dengan seorang nenek yang bersikukuh mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, dalam sebuah acara yang digelar untuk mendukung capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja? Kita bisa berdebat itu. Saya lebih tahu, makanya saya enggak enak ngomong depan umum," ujar Ahok. 

Ahok pun mengungkapkan dirinya tak ingin memilih presiden yang tidak sehat, emosional, dan tak bisa bekerja. Ia juga khawatir jika nantinya Gibran yang justru naik jabatan. 

"Kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik. Tapi presiden kalau cuma 2 tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama jadi Wali Kota (Surakarta)?," tanya Ahok. 

Ahok sendiri telah mengklarifikasi pernyataannya itu. Menurut dia, ucapannya dalam video dipotong-potong, dengan maksud ingin mengadu domba. 

"Maksud saya, saya bilang, mana sih ada orang bisa kerja yang sendiri? Nggak didukung partai? Makanya kalau Ibu Mega tidak memeritokrasi, nggak akan lahir seorang Jokowi," ujar Ahok dalam wawancara yang ditayangkan kanal YouTube MerdekaDotcom, Rabu (7/2/2024).

"Ganjar kalau bukan sistem meritokrasi di PDI Perjuangan, jangan harap itu calon presiden. Calonin Mbak Puan dong. Nah itu yang saya sampaikan," imbuhnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close