Ahok Disebut 'Kuda Putih' Jokowi, Ganjar: Dia Teman Saya

Nusantaratv.com - 07 Februari 2024

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Capres Ganjar Pranowo menanggapi adanya narasi yang menyebutkan Ahok sebagai 'kuda putih' Presiden Joko Widodo (Jokowi), atau orang yang ditugasi untuk mengacaukan PDI Perjuangan maupun capres-cawapres nomor urut 3 dari dalam. Ganjar menegaskan jika Ahok merupakan temannya.

"Ya semuanya akan bisa mempertimbangkan, memperhitungkan, berasumsi. Tapi Ahok teman saya," kata Ganjar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024).

Ganjar mengungkapkan dirinya dan Ahok telah saling mengenal cukup lama. Ia menuturkan Ahok merupakan sosok yang memiliki nilai-nilai luhur.

"Dia sudah lama bersama saya dan tentu saja dia punya nilai-nilai, nilai-nilai itu dia tunjukkan waktu jadi anggota DPR, waktu jadi wakil gubernur, kemudian menjadi gubernur sebentar, lalu kemudian dia tidak bisa menjadi gubernur," tutur Ganjar.

Ganjar pun menyinggung kasus Ahok ketika masuk penjara. Menurutnya, Ahok merupakan sosok yang ikhlas dan profesional.

"Ingat semua kasusnya? Orang jualan ayat, dan kemudian dia masuk penjara, dan dia ikhlas itu, lalu dia menjadi seorang profesional dengan bayaran yang cukup, dan dia memilih keluar untuk membantu saya karena sebuah nilai," ujarnya.

"Sehingga harapan kita, kalau orang nanti mau bergabung atau tidak bergabung kami punya nilai dan nilai itu secara universal bisa dipertanggungjawabkan. Take it or leave it, itu saja," sambung Ganjar. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close