Aditya Bacok Mantan Ketua KY Gara-gara Terlilit Utang

Nusantaratv.com - 29 Maret 2023

Pembacok mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus. (Detikcom)
Pembacok mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi mengungkap motif Aditya (35) membacok eks Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus dan putrinya. Aditya melakukan pembacokan guna mencuri harta Jaja lantaran terlilit utang.

"Tersangka ini motifnya adalah melakulan pencurian dengan membawa senjata tajam, berarti sudah terlihat akan melakukan pencurian dengan kekerasan," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Mapolresta Bandung, Rabu (29/3/2023).

Kusworo mengatakan, tersangka berniat mencuri lantaran terlilit utang. Aditya yang adalah seorang marketing penjualan roti memiliki utang kepada bos di tempatnya bekerja.

"Punya utang dari penjualan roti yang tidak disetorkan ke bosnya. Harusnya begitu jual disetorkan, tapi ini gak disetorkan. Dia seorang marketing perusahaan roti," tuturnya.

Dia berusaha menutupi utang-utangnya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggadaikan ponsel miliknya dan keponakannya. Tapi uang tersebut yang didapat berkisar Rp 3,5 juta dan belum menutupi utangnya.

"Niatnya adalah melakukan pencurian untuk bayar hutang dan membayar gadainya tadi, supaya handphonenya bisa dikembalikan kepada keponakan, supaya keponakannya tidak tahu bahwa handphonenya sempat digadaikan kepada orang lain," jelas Kusworo.

Hingga akhirnya pelaku gelap mata. Dia lantas nekat hendak mencuri harta milik Jaja. Namun pelaku keburu kepergok hingga akhirnya membacok Jaja dan anaknya.

"Belum sempat ada barang yang diambil. Karena ada perlawanan, ada teriakan minta tolong," jelas dia.

Diketahui, Jaja Ahmad Jayus menjadi korban pembacokan. Polisi sudah menerima informasi berkaitan kabar tersebut. Selain Jaja, pelaku juga turut membacok anak Jaja yang saat itu berada di rumah.

Jaja mengalami luka di leher. Jaja dan anaknya kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Mayapada Bandung. Sementara pelaku berhasil ditangkap.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close