Ade Armando, Salah Satu Dosen Terbaik UI yang Cuma Kalah dari Rocky Gerung

Nusantaratv.com - 15 April 2022

Ade Armando di depan Gedung DPR RI, sebelum dianiaya sejumlah orang. (Net)
Ade Armando di depan Gedung DPR RI, sebelum dianiaya sejumlah orang. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pegiat media sosial Ade Armando dikeroyok sejumlah orang di depan Gedung DPR RI saat unjuk rasa mahasiswa pada 11 April lalu. Ia nyaris tewas sebelum akhirnya diselamatkan polisi yang mengevakuasinya ke dalam Kompleks Parlemen Senayan.

Ade kemudian dilarikan ke rumah sakit, dan hingga kini dirawat dengan luka-luka di tubuhnya. Beberapa orang yang diduga terlibat kasus pengeroyokan tersebut, ditangkapi oleh polisi.

Adapun selain pegiat media sosial sekaligus pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ade merupakan dosen. Tak sepele, ia menjadi pengajar di Universitas Indonesia (UI). Bahkan saat ini ia bergelar doktor.

Di UI, Ade disebut sebagai salah satu dosen terbaik yang dimiliki perguruan tinggi negeri itu. Bahkan, kemampuannya hanya bisa dikalahkan oleh seorang Rocky Gerung, sosok kontroversial lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh mantan Menteri BUMN dan bos media massa, Dahlan Iskan.

"Sebagai dosen, Ade disenangi mahasiswa. Cara mengajarnya pun sangat baik. Ilmu yang diajarkan juga sangat up-to-date," kata Dahlan dikutip dari Disway, Jumat (15/4/2022).

Kualitas Ade sebagai dosen sangat mumpuni. Menurut dosen di sana, kata Dahlan, dari skala 1 sampai 10, kemampuan Ade sebagai dosen dinilai 9.

"Mungkin ia hanya kalah oleh Rocky Gerung,"  kata Dahlan, mengutip salah seorang dosen UI.

Profesi Ade yang menjadi dosen sendiri, bertentangan dengan keinginan sang ayah. Ayahnya mau Ade menjadi diplomat. Sebab sang ayah yang merupakan militer dengan pangkat terakhir mayor, pernah bertugas di kedutaan.

"Jabatannya juga lumayan: atase militer di dua negara ASEAN," kata Dahlan.

Meski begitu, pasca G30S, ayah Ade harus merelakan posisinya. Ia dianggap terlalu sukarnois.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close