Ada Mayat Membusuk dalam Sumur di Tangerang

Nusantaratv.com - 11 November 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Warga Tangerang dibuat heboh dengan penemuan mayat dalam sumur di Curug. Usai diselidiki, rupanya mayat pria tersebut merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

"Berdasarkan info warga, korban Mr X adalah orang yang pernah dilihat warga sekitar merupakan ODGJ," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Jumat (11/11/2022).

Sarly mengatakan kejadian ini ditangani oleh Polsek Curug. Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

"Masih menunggu visum," kata Sarly.

Kapolsek Curug AKP Bambang Sugiharto juga membenarkan bahwa korban merupakan ODGJ. Warga, jelas Bambang, pernah melihat korban mondar-mandir.

"Betul (ODGJ), itu kejadian lama, tanggal 3 November 2022," kata Bambang. 

"Iya info dari warga, pernah melihat mondar-mandir di sekitar tempat tersebut tanpa busana, hanya pakai celana dalam," tuturnya, mengutip Detikcom. 

Saat ini belum ada pihak keluarga yang mengakui korban. Bambang menduga korban tewas karena jatuh terperosok ke sumur.

"Jatuh terperosok," imbuh Bambang.

Mayat pria itu ditemukan pada Kamis (3/11/2022) sekitar pukul 17.21 WIB, tepatnya di Jalan Sempur Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan proses evakuasi mayat dilakukan dengan mengisi air ke dalam sumur.

"Cara penanganan awal yaitu dengan cara memasukkan air ke dalam sumur supaya penuh dengan sendirinya mayat terangkat ke atas, berhubung alat pompa sedot atau alkonnnya tidak berfungsi," papar Munir.

Kemudian, mayat itu dikeluarkan dari sumur dengan hati-hati agar tidak merusak kondisi mayat.

"Selanjutnya yaitu dengan cara mengangkat langsung mayat dengan cara menyelipkan kain kantong mayat yang telah dibuat tali di setiap ujungnya, lalu diselipkan antara tubuh mayat lalu diangkat sehingga tidak merusak kondisi mayat," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close