Ada Kecelakaan Maut di Tol Cikampek, Contra Flow Disetop Dulu

Nusantaratv.com - 08 April 2024

Contra flow Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Antara)
Contra flow Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kecelakaan maut yang sejauh ini menewaskan 9 orang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) terjadi pagi tadi. Kecelakaan terjadi di jalur contra flow atau arus berlawanan, di KM 58 arah Jakarta. Akibat dari peristiwa ini, kebijakan contra flow disetop. 

Senior Manager Representative Office PT Jasa Marga Transjawa Tol, Amri Sanusi menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni mobil Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan bus besar (KR3).

Sementara, petugas Jasa Marga juga masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melakukan penanganan dan evakuasi terhadap kejadian tersebut.

"Terpantau sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek padat jelang lokasi kejadian. Petugas terus berupaya melakukan proses normalisasi lajur," ujar Amri dalam keterangan tertulis, Senin (8/4/2024).

Atas adanya kecelakaan itu, sementara lajur contra flow KM 48-KM 70 arah Cikampek ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi kepolisian.

"PT Jasa Marga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," kata dia.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, di KM 58 tadi pagi. Akibatnya, 9 orang tewas. Meski begitu, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyebut bahwa ada 12 kantong mayat dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close