Ada Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Km 92 Arah Cirebon

Nusantaratv.com - 18 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kecelakaan melibatkan beberapa kendaraan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Akibatnya lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi pun tersendat.

Dari video yang beredar di media sosial (medsos), terlihat ada sejumlah kendaraan berhenti di bahu jalan. Diduga kendaraan-kendaraan itu baru terlibat kecelakaan.

Bodi dari mobil tersebut terlihat ringsek. Nampak para penumpang dan sopir keluar dari mobil tersebut.

Petugas pengelola tol dan anggota kepolisian juga sudah ada di lokasi. Di samping itu, tampak ada mobil derek di lokasi.

Disebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi di Tol Cipali Km 92 pada sekitar pukul 11.39 WIB hari ini.

Corcom Astra Tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya, Asri Fajarwati, membenarkan kabar tersebut. Kini kecelakaan sedang ditangani petugas.

"Betul, saat ini sedang dalam penanganan oleh petugas di lapangan," kata Asri, Selasa (18/4/2023).

Dia mengimbau para pemudik agar lebih waspada dan memperhatikan kondisi fisik. Para pemudik juga diimbau untuk selalu mengecek kondisi kendaraan.

"Kondisi kecelakaan yang terjadi di Cipali selama arus mudik hari ini disebabkan oleh kurangnya antisipasi dari pengemudi karena kondisi fisik yang tidak fit," kata Asri.

Dia meminta para pemudik untuk beristirahat di rest area bila sudah berkendara maksimal 4 jam.

"Apabila kapasitas rest area sudah lebih dari 70%, bisa beristirahat di rest area selanjutnya atau keluar gerbang tol terdekat," ujar dia.

Dampak kecelakaan beruntun ini, kondisi lalu lintas di sekitar lokasi tersendat, mengutip Detikcom. 

"Untuk di Tol Cipali Km 92, ada beberapa mobil terlibat kecelakaan beruntun sekitar 40 menit lalu. Saat ini sudah ditangani petugas di lokasi, kondisi lalu lintas tersendat," tandas petugas call center NTMC Polri, Diah. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close