ABG 18 Tahun Bawa Truk yang Jadi Biang Kerok Kecelakaan Beruntun di Pintu Tol Halim

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama. (X)
Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama. (X)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta pada Rabu (27/3/2024) pagi. Pemicu kecelakaan ini adalah remaja 18 tahun yang mengemudikan truk secara ugal-ugalan. Selain ugal-ugalan, MI juga tak memiliki SIM. Polisi pun telah mengamankan MI. 

"Sangat disayangkan pengemudi truk masih umur 18 tahun dan tidak punya SIM. Agar para pemilik truk harus concern terhadap para pengemudinya, jangan sampai menyebabkan hilang jiwa di jalan raya," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dikutip dari akun Instagram Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Latif mengatakan, saat ini sopir truk tersebut diamankan polisi. Adapun truk yang disopiri MI ini mengangkut sofa dengan muatan berlebih.

"Terduga tersangka sudah diamankan pihak kepolisian," ucapnya.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu (27/3/2024) pagi. Tujuh kendaraan yang rusak akibat kecelakaan ini berada di tiga gardu.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menjelaskan, kecelakaan bermula kala truk kuning yang dikemudikan remaja inisial MI (18) melaju dari Jatiwaringin menuju ke gerbang tol. Truk itu mengangkut sofa dengan muatan yang berlebih.

"Truk menabrak kendaraan Brio plat B-2780-TYB dan Xpander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter," ujar Hasby, Rabu (27/3/2024).

Tak berhenti, truk itu malah ngebut. Truk lalu menabrak kendaraan lain di gardu 3.

"Selanjutnya truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pikap Z-8445-AH sampai terpental ke gardu 5," tuturnya.

Setelahnya, truk menabrak mobil Hyundai putih B-1061-SPW dan berturut-turut menabrak mobil box putih D-8633-YR dan truk kuning terbalik.

"Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut, mobil Isuzu pick up putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil Yaris B-1103-KRT," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close