6 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan Ade Armando

Nusantaratv.com - 12 April 2022

Kombes E Zulpan. (Net)
Kombes E Zulpan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengunggah pihaknya telah menetapkan enam orang tersangka pengeroyokan pegiat media sosial Ade Armando. 

"Saat ini Polda Metro Jaya telah identifikasi terhadap pelaku pemukulan dan pengeroyokan terhadap Ade Armando telah ada enam orang kita identifikasi sebagai pelaku," ujar Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (12/4/2022).

Enam tersangka pelaku ini antara lain MB, AP, AM, AL, DUH, serta K. Dari enam orang, baru dua tersangka yang ditangkap.

"Dari enam orang sampai sore ini Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua orang pelaku," kata dia.

Ade Armando dipukuli sekelompok orang di depan Gedung MPR/DPR saat mahasiswa menggelar aksi menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden kemarin.

Ade jadi bulan-bulanan massa setelah sempat cekcok dengan beberapa orang. Ia langsung dihajar hingga babak belur dan tak berdaya, bahkan celananya terlepas.

Polisi berhasil menyelamatkan nyawa Ade usai menembakkan gas air mata. Ade langsung digiring puluhan polisi masuk ke Gedung DPR. Dia langsung dibawa ke RS Siloam.

Dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut mendapat perawatan intensif. Wajah Ade lebam, bagian kepalanya pun harus dijahit. Ia disebut mengalami pendarahan di otak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close