6 Fakta Baru Tewasnya Dante Ditenggelami Yudha Pacar Tamara

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Tamara Tyasmara bersama pengacaranya
Tamara Tyasmara bersama pengacaranya

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengungkapkan fakta baru terkait tewasnya Dante, Anak Tamara Tyasmara di kolam renang di kawasan Jakarta Timur.

Dari penelusuran CCTV, diketahui jika Yudha pacar Tamara yang kini sudah ditşetapkan sebagai tersangka tenggelami Dante di kolam renang lebih dari 10 kali.

Berikut 6 fakta baru mengenai kasus tewasnya Dante yang dihimpun Nusantaratv.com, di antaranya:

1. 12 Kali ditenggelami

Polisi menyebut Dante ditenggelamkan ke dalam air oleh Yudha Arfandi sebanyak 12 kali. Sebelumnya kepolisian juga telah melakukan digital forensik melalui CCTV di kolam renang yang berdurasi 2 jam lebih tersebut.

"Adapun di dalam rekaman tersebut, memuat adegan yang kurang lebih korban ini dibenamkan kepalanya. Kurang lebih sebanyak 12 kali," kata Kombes Wira Satya Triputra.

2. Gandeng Puslabfor

Kepolisian juga akan menggandeng puslabfor untuk mendalami kasus ini.

"Nanti akan dijelaskan lebih lanjut, nanti kita bersama tim dari analis digital puslafor secara detail," ungkapnya.

3. Jadi Tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary mengumumkan jika status Yudha pacar Tamara suda ditetapkan sebagai tersangka dalai kasus tewasnya Dante.

4. Pasal Pembunuhan Berencana

Ade Ary menambahkan, tersangka YA dijerat dengan pasal berlapis, di antaranya kekerasan terhadap anak.

“Tersangka path diduga melakukan kekerasan terhadap anak dan dijerat dengan pasal kekerasan pada Anak, pasal pembunuhan, pasal pembunuhan berencana serta pasal lainnya yang menyebabkan orang meninggal dunia,” ujar Ade Ary di Polda Metro.

5. Ditangkap

Polda Metro Jaya menangkap kekasih artis Tamara Tyasmara yaitu YA sebagai tersangka dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6).

"Penyidik telah melakukan penangkapan terhadap saudara YA terkait peristiwa meninggalnya putra saudari Tamara Tyasmara, " kata Kombes Pol Ade Ary.

6. Anger Dimas Terima Kasih ke Polisi

Angger Dimas sejak mencabut surat penolakan autopsi di Polda Metro Jaya menegaskan adanya kejanggalan dari kematian sang anak dari pernikahannya dengan Tamara Tyasmara, Dante.

"Anak saya diduga tidak tenggelam, tetapi diduga ditenggelamkan," kata Angger Dimas kepada awak media. 

Hari ini, apa yang mengganjal dalam hati Angger Dimas atas kematian anak laki-lakinya itu mulai terbuka. Kekasih mantan istrinya, Tamara Tyasmara, yang berinisil YA menjadi tersangka.

YA ditangkap dan jadi tersangka diduga sebagai penyebab Dante, buah hati Angger Dimas dan Tamara Tyasmara meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close