50 KK Korban Bencana Seroja di Adonara Flores Timur Diberi Rumah

Nusantaratv.com - 26 Februari 2022

Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan NT II, Yublina Dila Bunga didampingi Bupati Flotim, Antonius Hadjon saat penyerahan rumah bagi korban bencana di Desa Oyang Barang. Foto (istimewa
Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan NT II, Yublina Dila Bunga didampingi Bupati Flotim, Antonius Hadjon saat penyerahan rumah bagi korban bencana di Desa Oyang Barang. Foto (istimewa

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyedia Perumahan NT II menyerahkan bantuan rumah kepada 50 Kepala Keluarga (KK) korban bencana seroja di Desa Oyang Barang, Kecamatan Wotanulumado. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon pada Jumat (25/2/2022).

Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan NT II, Yublina Dila Bunga, mengatakan, 50 unit rumah tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Flores Timur dan  selanjutnya akan diberikan kepada 50 kepala keluarga yang merupakan korban bencana seroja 4 April 2021 lalu.

“Hari ini kita meyerahkan secara resmi bantuaan rumah ini kepada Pemda Flotim, selanjutnya akan diberikan kepada 50 Kepala  Keluarga yang terdampak bencana Seroja yang terjadi pada April 2021 lalu,” katanya.

Ia menjelaskan,  pembangunan rumah untuk korban bencana di Desa Saosina dan Nelelamadike terus berlanjut hingga berakhir masa kontrak pada 31 Maret mendatang.

“Untuk korban bencana di Adonara, totalnya ada 300 unit rumah. Kalau nanti pekerjaanya sudah selesai dan masa kontraknya berakhir maka akan kita serahkan secara resmi,” ujarnya.

Pembangunan rumah bagi korban bencana seroja dilaksanakan oleh PT Adhi Karya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])