45 Pengacara Ternama Bela Prabowo-Gibran, Siap Tangkis Serangan Anies-Ganjar di MK

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Tim Pembela Prabowo-Gibran. (Antara)
Tim Pembela Prabowo-Gibran. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Tim Pembela Prabowo-Gibran resmi mendaftarkan sejumlah kuasa hukum guna menghadapi gugatan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ada 45 pengacara yang didaftarkan sebagai pihak terkait, dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Karena ada pemohon, maka kami memohon untuk menjadi pihak terkait pada kedua perkara tersebut, dan seluruh kelengkapan yang diminta MK sudah kami serahkan," ujar Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra di gedung MK, Senin (25/3/2024) malam. 

Yusril memaparkan syarat yang diberikan ke panitera MK, yakni surat kuasa yang ditandatangani Prabowo dan Gibran, berita acara sumpah serta kartu tanda advokat dari seluruh anggota pembela Prabowo-Gibran. Seluruh syarat yang diminta, kata Yusril, sudah dinyatakan lengkap oleh panitera MK.

Setelah ini, pihaknya menunggu pemeriksaan pendahuluan yang menentukan apakah permohonan sebagai pihak terkait diterima atau tidak oleh hakim MK. 

"Kami menunggu sidang, majelis hakim MK yang akan memutuskan apakah permohonan kami diterima atau tidak diterima sebagai pihak terkait dalam dua perkara yang sudah didaftarkan di MK," jelas Yusril 

Usai permohonan diterima, maka pihaknya akan membuat jawaban atas permohonan gugatan yang diajukan kedua pemohon. 

Jawaban itu harus diserahkan pada 27 Maret 2024. Kemudian di hari berikutnya, Tim Pembela Prabowo-Gibran akan membacakan jawaban yang sudah dibuat di persidangan. 

"Jadi kami kerja maraton dan sudah bekerja sejak kemarin. Tim ini solid, satu suara satu sikap dalam membela Pak Prabowo-Gibran dan insya Allah kami berkeyakinan mampu menjawab atau menangkis seluruh argumen dan dalil-dalil serta alat bukti yang diajukan para pemohon," jelas Yusril. 

Adapun Tim Pembela Prabowo-Gibran sendiri, selain Yusril berisikan Otto Hasibuan, Fahri Bachmid dan Maulana Bungaran. 

Lalu Yuri Kemal Fadlullah, Adnial Roemza, serta Ahmad Maulana. Kemudian OC Kaligis, Hotman Paris, M Gamal Resmanto, Rivai Kusumanegara, Nicholay Aprilindo, hingga Yakup Putra Hasibuan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close