4 Prajurit TNI yang Diserang KKB Ditemukan Tewas

Nusantaratv.com - 19 April 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pasukan gabungan TNI berhasil menemukan empat prajurit TNI yang sempat dikabarkan hilang pasca serangan KKB di Mugi Mam Nduga, Papua Tengah terhadap Satgas Yonif 321 Galuh Taruna, Rabu (19/4/2023).

 
Sebelumnya anggota Satgas diserang dan ditembak oleh gerombokan KST atau KKB Papua. Sehingga, mereka terpencar saat hendak mengevakuasi Alm Pratu Miftahul Arifin Prajurit Satgas Yonif R 321/GT di Mugi-Mam Nduga, Sabtu (15/4/2023).

"Puji syukur berkat dukungan, support dan doa dari semua pihak, bahwa Tim Gabungan TNI Polri berhasil menemukan empat Prajurit TNI termasuk didalamnya Pratu Miftahul Arifin yang dalam proses pencarian dengan kondisi meninggal dunia. Adapun keempat Prajurit tersebut yaitu (Alm) Pratu A, Pratu I, Pratu K dan Prada S," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Kav Herman Taryaman, Rabu (19/4/2023).

Kini, kata Kapendam, keempat prajurit yang gugur tersebut telah dievakuasi ke RSUD Timika Kab Mimika.

"Kami Mohon Doa nya semoga keempat Prajurit yg terbaik yg gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar. Amin," pungkas Kapendam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close