4 Fakta Habib Hasan, Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Bukan Orang Sembarangan

Nusantaratv.com - 13 Maret 2024

Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf. (Foto: Instagram/rabithah_alawiyah)
Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf. (Foto: Instagram/rabithah_alawiyah)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kabar duka menyelimuti kalangan ulama tanah air dengan meninggalnya Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf pada hari Rabu (13/4/2024) pukul 09.01 WIB. Informasi ini disampaikan oleh Rabithah Alawiyah melalui akun Instagram @rabithah_alawiyah, yang juga menyampaikan ucapan duka.

"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," Tulisnya.

Habib Hasan, yang merupakan Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, dikenal sebagai sosok ulama dan tokoh agama Islam yang aktif dalam mengadakan tablig dan selawat ke kampung-kampung di sekitar wilayah aglomerasi Jabodetabek, dengan tujuan menyebarkan pesan kesempurnaan agama.

Berikut 4 fakta yang dihimpun Nusantaratv.com terkait meninggalnya Habib Hasan, di antaranya:

Lahir di Bogor:

Habib Hasan lahir di Bogor pada tanggal 26 Februari 1977. Sejak kecil, ia tumbuh dalam lingkungan keluarga ulama, mewarisi tradisi keagamaan yang diwariskan oleh para pendahulunya.

Pendiri Majelis Taklim Nurul Musthofa:

Habib Hasan adalah pendiri Majelis Taklim Nurul Musthofa. Melalui kegiatan ini, ia berhasil menjangkau ribuan jamaah dan menjadi pemimpin spiritual bagi banyak orang.

Dakwah Bersama Saudara:

Sebagai anak sulung dari empat bersaudara, Habib Hasan memiliki tiga saudara laki-laki yang juga aktif dalam kegiatan dakwah. Mereka selalu mendampingi dan mendukung satu sama lain dalam menyebarkan ajaran Islam.

Dimakamkan di Dekat Makam Ibunya: 

Habib Hasan akan dimakamkan di dekat makam ibunya, Hubabah Fatmah Alathas, pada hari Kamis (14/3/2024). Takziah dapat disampaikan di Masjid Nurul Musthofa Center.

Wafatnya Habib Hasan meninggalkan keharuan mendalam bagi keluarga, sahabat, dan jamaah yang telah mengenalnya. Namun, warisan kebaikan dan kesucian ajarannya akan terus dikenang dan diwariskan kepada generasi berikutnya. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close