310 pengemudi di kota Sorong terima bantuan voucher BBM

Nusantaratv.com - 14 November 2022

Suasana penyaluran voucher BBM bantuan sosial oleh pemerintah kota Sorong bagi pengemudi angkot dan perahu mesin angkutan penyeberangan laut Sorong Kepulauan. (Antara/ Ernes Broning Kakisina)
Suasana penyaluran voucher BBM bantuan sosial oleh pemerintah kota Sorong bagi pengemudi angkot dan perahu mesin angkutan penyeberangan laut Sorong Kepulauan. (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah kota Sorong, Provinsi Papua Barat membagikan voucher untuk 310 orang pengemudi angkot dan perahu mesin angkutan penyeberangan laut untuk ditukar dengan bahan bakar minyak atau BBM pada SPBU.

"Voucher bantuan sosial berdasarkan Permenkeu RI No.134/PMK.07/2022 merupakan upaya penanganan dampak inflasi di daerah," kata Wali Kota Sorong George Yarangga di Sorong, Senin.

Dia mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pemerintah daerah di Indonesia termasuk di kota Sorong Provinsi Papua Barat harus melakukan program kerja guna menekan tingginya inflasi.

Karena itu, program bantuan sosial voucher BBM bagi penerima manfaat sopir angkot dan pengemudi angkutan penyeberangan laut seperti ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk pengendalian inflasi sesuai dengan petunjuk Permenkeu.

Selain itu, kata dia, program pengendalian inflasi lainnya juga dilakukan seperti pengawasan harga kebutuhan pokok dan peningkatan tanaman pangan oleh masyarakat dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

Dikatakannya bantuan sosial yang diberikan pemerintah melalui program kerja sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir untuk menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

George Yarangga berharap agar bantuan sosial yang diberikan pemerintah tersebut bermanfaat bagi masyarakat terutama pengemudi ojek untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak di tengah kesulitan ekonomi saat ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Sorong, Fauzi Fattah dalam keterangan terpisah, mengatakan bahwa voucher BBM yang diberikan bagi 310 orang pengemudi angkot dan perahu mesin angkutan penyeberangan laut Sorong Kepulauan senilai Rp300 ribu.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat penerima manfaat setelah mendapat voucher langsung menukar bahan bakar minyak sesuai dengan nilai yang ditentukan Rp300 ribu.

Ditambahkan bahwa bantuan voucher BBM bagi 310 orang pengemudi angkot dan perahu mesin angkutan penyeberangan laut Sorong Kepulauan penerima manfaat di kota Sorong tersebut untuk tiga bulan terhitung Oktober sampai Desember 2022.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close