2,3 Juta Orang Diprediksi Arus Balik Lewat Bandara Soetta

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Bandara Soetta. (Antara)
Bandara Soetta. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Angkasa Pura II menyebut 1,3 juta orang mudik Lebaran 2024 melalui jalur udara lewat Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Jumlah ini dihitung dari H-7 hingga H+2 Lebaran.

"Kalau secara keseluruhan jumlahnya kurang lebih di angka 1,3 juta penumpang," ujar Direktur Operasi dan Komersial Angkasa Pura II, Agus Haryadi, di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2024).

Sementara untuk arus balik, akan ada 2,3 juta penumpang yang mendarat di Bandara Soetta. "Kalau untuk Bandara Soetta ini ada di angka kurang lebih 2,3 juta, dan ini angka yang cukup masif di arus balik," kata dia.

Terkait mobilitas penerbangan, kata Agus bandara yang dikelola oleh AP II ini sudah mengalami peningkatan sejak 2019 lalu. Agus mengatakan tren penumpang naik 3% dibanding pada 2019.

"Kalau secara umum recovery rate kita ini kan sudah, bahkan sudah melampaui di angka 2019. Jadi khusus di angkutan Lebaran ini tren penumpang khususnya di Soetta sudah lebih tinggi 3%. Jadi kurang lebih kita leading 3% dibandingkan dengan tahun 2019," jelas dia.

Puncak arus balik diprediksi terjadi pada 15 April mendatang di Bandara Soetta. Masa arus balik di Bandara Soetta terhitung sampai 18 April.

"Secara umum penyelenggaraan angkutan lebaran ini belum selesai. Ini akan berakhir di tanggal 18 yang akan datang. Puncaknya nanti pada hari Senin tanggal 15, planning penumpang yang datang ke Soetta di arus balik tersebut," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close