2 Gudang Lazada di Jakbar Kebakaran Hebat

Nusantaratv.com - 22 Maret 2024

Petugas pemadam berupaya memadamkan kebakaran gudang penyimpanan Si Cepat dan gudang Lazada di Jakbar. (Foto: Antara)
Petugas pemadam berupaya memadamkan kebakaran gudang penyimpanan Si Cepat dan gudang Lazada di Jakbar. (Foto: Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kebakaran besar melanda dua gudang besar, yaitu gudang penyimpanan Si Cepat dan Lazada yang terletak di Jalan Pol PPD RT10 RW02 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Warga di lokasi melaporkan bahwa mereka melihat asap hitam mengepul dari tempat kejadian. "Awalnya saya melihat asap hitam seperti itu sekitar jam 22.00 WIB. Saya mengira ada yang membakar sampah, ternyata itu kebakaran," ujar salah seorang warga.

Hingga pukul 23.40 WIB, petugas pemadam masih berjuang untuk memadamkan api yang masih membesar di kedua gudang tersebut. Para saksi mata juga melaporkan adanya suara ledakan sebelum api kemudian berkobar.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin, menyatakan bahwa proses pemadaman dihadapi oleh tiga kesulitan utama, termasuk jarak yang jauh dari sumber air, banyaknya bahan mudah terbakar di dalam gudang, dan luasnya area yang terkena kebakaran. 

"Pertama, selang dari sumber air agak jauh, yang dekat agak sulit, kemudian tumpukan barang plastik segala macam yang agak sulit dipadamkan, dan karena area yang terkena kebakaran cukup luas," ujarnya.

Syarifudin juga mengonfirmasi bahwa sebanyak 85 personel dengan 17 unit kendaraan pemadam telah dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Meskipun api belum sepenuhnya teratasi.

Syarifudin menyatakan bahwa tidak ada laporan tentang korban jiwa atau luka-luka, kecuali satu petugas pemadam yang terjatuh dari tangga namun tidak mengalami luka serius.

"Ya jatuh dari tangga. Sudah saya temuin tadi, beliau sudah aman-aman dan sudah bisa bekerja," kata Syarif 

Pihak berwenang belum mengungkapkan penyebab pasti kebakaran tersebut, namun dugaan sementara mengarah pada arus pendek listrik sebagai penyebabnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close