2 Dokter PNS Ini Dikasih Kapolri Naik Pangkat Setara Brigjen

Nusantaratv.com - 29 Juni 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan golongan dua dokter ASN Polri menjadi golongan 4 atau setara dengan pangkat brigadir jenderal (brigjen) di Kepolisian. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, kenaikan golongan tersebut merupakan pertama kali dilakukan oleh institusi Polri.

"Yang perlu sampaikan ke teman media ini pertama kali dalam sejarah Polri, pada hari ini Bapak Kapolri juga korps rapor kenaikan pangkat PNS Polri. Yaitu golongan 4 atau setingkat bintang satu," ujar Dedi, Rabu (29/6/2022). 

Dua ASN tersebut bernama Jozyta Rachman, spesialis THT; dan Witri Narhadiningsis, spesialis kesehatan jiwa. Keduanya merupakan dokter perempuan.

Dedi menjelaskan, kenaikan golongan tersebut tak lepas dari peningkatan status Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri yang semula dipimpin oleh Brigjen dan kini dipimpin Irjen atau Jenderal bintang dua.

Di samping itu, Dedi mengatakan bahwa Sigit juga memberikan kenaikan pangkat bagi satu polisi wanita menjadi pangkat bintang dua, yakni Irjen Juansih.

"Termasuk tadi pengukuhan untuk kenaikan pangkat Irjen Pol Juansih, polwan dengan pangkat bintang dua," kata dia.

Polri, kata Dedi, telah memberi ruang yang luas bagi tenaga kesehatan yang selama ini bertugas menangani pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, para PNS yang mendapat kenaikan golongan itu juga telah memenuhi syarat sebagaimana diperlukan oleh Korps Bhayangkara sebagai sebuah institusi.

"Karena sudah eligible jabatan yang tersedia dinaikkan, ini kebijakan Bapak Kapolri," jelas dia.

Diketahui, kenaikan pangkat ini dilakukan usai Kapolri menerbitkan lima surat telegram (ST) pekan lalu yang merombak besar-besaran sejumlah pejabat di internal Korps Bhayangkara.

Dalam telegram, ada tiga Kapolda baru yang menjabat serta 121 kapolres lain yang turut digeser.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])