180 Orang Korban Kerusuhan Kanjuruhan Masih Dirawat di RS

Nusantaratv.com - 02/10/2022 07:28

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. (Net)
Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang. (Net)

Penulis: Yusuf

Nusantaratv.com - Kerusuhan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, menewaskan 127 orang. Bukan hanya itu, masih ada 180 korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit.

"Kemudian masih ada 180 orang yang masih dalam perawatan dan pengecekan terkait dengan upaya-upaya penyembuhan kepada yang sedang dirawat," ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta di Mapolres Malang, Minggu (2/10/2022).

Dari 127 orang korban tewas itu, dua di antaranya adalah personel kepolisian. Nico menyebut yang meninggal di dalam stadion ada 34 orang dan korban lainnya meninggal di rumah sakit pada saat proses pertolongan.

"Yang meninggal di dalam stadion ada 34 kemudian yang lain-lain di rumah sakit pada saat proses penolongan," kata Nico.

Kericuhan sendiri bermula saat para suporter Arema menyerbu lapangan usai timnya kalah melawan Persebaya. Banyaknya suporter yang menyerbu lapangan direspons polisi dengan menghalau dan menembakkan gas air mata.

Gas air mata juga ditembakkan ke arah tribun. Tembakan gas air mata tersebut membuat para suporter panik, berlarian, dan terinjak-injak.

​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
RUU KUHP-1670515567
Gubernur Arinal Djunaidi-1670505830