16 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur, Polres Jakpus Bentuk Tim Khusus

Nusantaratv.com - 20 Februari 2024

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebanyak 16 tahanan kabur dari Polsek Metro Tanah Abang pada Senin (19/2/2024) dini hari. Walau demikian, dua orang tahanan di antaranya berhasil ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus). 

"Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos. Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian ini," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Senin (20/2/2024). 

Peristiwa ini bermula saat petugas Polsek Metro Tanah Abang menerima informasi dari warga bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian sekira pukul 02.40 WIB. Kala jajaran Polsek merespons dengan mengecek ruang tahanan, salah satu ruang sel ternyata ventilasinya terbuka. 

"Kemudian penjaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel. Ada ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang terpotong," kata dia. 

Meski begitu, Susatyo tidak merinci apa alat yang digunakan para tahanan untuk memotong teralis. "Masih dalam lidik," ucapnya. 

Kapolres mengimbau agar masyarakat segera melapor ke Polres Metro Jakarta Pusat apabila mengetahui keberadaan para tahanan. 

"Siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka, dapat melaporkannya ke kami Polres Jakarta Pusat," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close