135 Pengungsi Rohingya di Aceh Dipindahkan

Nusantaratv.com - 11 Desember 2023

Pengungsi Rohingya. (Net)
Pengungsi Rohingya. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Warga mengangkut 135 pengungsi Rohingya dari Aceh Besar, Aceh ke Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh. Petugas lalu memindahkan para pengungsi ke lokasi perkemahan Pramuka di Pidie.

Empat truk yang mengangkut pengungsi Rohingya meninggalkan Kantor Gubernur sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (10/12/2023). Petugas memisahkan pengungsi pria dan wanita.

Mereka diangkut menggunakan truk milik Satpol PP Aceh serta kendaraan milik BPBD Aceh Besar. Beberapa pengungsi Rohingya tampak melambaikan tangan saat meninggalkan Kantor Gubernur. 

Di lokasi terlihat Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto serta Satgas Penanganan Rohingya provinsi Aceh. Perjalanan pengungsi Rohingya dari Banda Aceh ke Bumi Perkemahan Seulawah Scout Camp di Kabupaten Pidie dikawal tim gabungan.

"Mereka akan ditempatkan di kamp pramuka oleh Satgas Provinsi," ujar Iswanto. 

Menurutnya, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sudah melakukan penanganan sejak Minggu pagi. Mereka juga berkoordinasi dengan UNHCR dan IOM.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close