10 Hari Hilang, Kakek Ditemukan Tewas di Kebun

Nusantaratv.com - 20 Desember 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan tewas di perkebunan pisang di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Korban bernama Ocid Sanusi (67), sebelumnya dilaporkan hilang sejak 10 Desember 2023.

"Korban atas nama Ocid Sanusi (67). Ditemukan meninggal di kebun pisang di Desa Cisalada, masuk wilayah Kecamatan Cijeruk," ujar Kapolsek Cijeruk Hida Tjahyono, Rabu (20/12/2023).

Ia menjelaskan korban ditemukan warga pada Selasa (19/12/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Jasad korban diketahui usai warga mencium bau tak sedap.

"Berawal dari saudara Basori hendak mencari pisang, kemudian mencium bau tak sedap dari arah kebon. Kemudian melihat sesosok yang di lihat pakaian dan ketika dihampiri ternyata jenazah manusia. Kemudian saksi melaporkan kepada Ketua RT dan warga lainnya dan langsung mengubungi Polsek Cijeruk," papar Hida.

Berdasarkan hasil identifikasi dan olah TKP sementara, terungkap bahwa korban merupakan lansia yang sedang dicari keluarganya dan sempat dilaporkan hilang.

"Dari hasil keterangan saksi diketahui bahwa mayat laki-laki tersebut bernama Ocid Sanusi (67), sempat di laporkan hilang oleh keluarganya pada tanggal 10 Desember 2023," ujar Hida.

Jenazah OS kemudian dibawa keluarga untuk dimakamkan. Hida memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Dari hasil olah TKP team INAFIS dan Polsek Cijeruk bahwa tidak ada bekas luka apa pun pada tubuh korban dan pihak keluargapun membuat surat pernyataan penolakan dilakukan otopsi jenazah. Pihak keluarga menjelaskan bahwa korban mempunyai riwayat sakit pikun," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close