Pembakaran Bendera PDI Perjuangan, Polisi Klarifikasi Pelapor dan Ahli

Polisi masih menyelidiki kasus ini
Mochammad Rizki - Nasional,Selasa, 30-06-2020 14:10 WIB
Pembakaran Bendera PDI Perjuangan, Polisi Klarifikasi Pelapor dan Ahli
PDI Perjuangan DKI saat mempolisikan pembakar bendera mereka.

Jakarta, Nusantaratv.com - Penyelidik Polda Metro Jaya telah melakukan klarifikasi terhadap pelapor dalam kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan, dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Rabu (24/6/2020). 

Baca juga: Polisi Kantongi Identitas Pembakar Bendera PDI Perjuangan 

Polisi juga sudah meminta keterangan dua ahli guna menaikkan kasus ini ke tahap penyidikan.

"Sudah ada lima yang sudah diklarifikasi karena masih penyelidikan, ada lima yang kita undang klarifikasi tiga pelapor sendiri dan dua saksi ahli," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/6/2020).

Kasus ini ditangani penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Menurut Yusri, kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan masih akan terus berproses. 

"Sementara masih didalami oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya, nanti kita lihat selanjutnya seperti apa," kata Yusri.

Sebelumnya, pengurus Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta melaporkan pembakaran bendera partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu ke Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan, karena mereka menilai peristiwa itu merugikan PDI Perjuangan  

"Kami telah resmi melaporkan terkait dengan perusakan bendera Partai PDI Perjuangan. Pasal yang kami laporkan adalah pasal 160, 170,156 KUHP terkait tindak pidana kekerasan, perusakan terhadap barang berupa pembakaran bendera PDI Perjuangan dan atau pengasuhan untuk menyatakan pernyataan permusuhan kebencian atau penghinaan terhadap golongan partai politik PDI Perjuangan," ujar kuasa hukum DPD PDI Perjuangan DKI, Ronny Talapessy, Jumat (26/6/2020). 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0