Nahum Situmorang Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional

Selain sebagai seorang komponis Nahum pun turut dalam pergerakan nasional dan masuk dalam Kongres Pemuda 1928.

Nahum Situmorang Fans Club memperingati perayaan 113 tahun mengenang karya komponis besar Indonesia, Nahum Situmorang. Karya Nahum Situmorang tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga mendunia. 
 
Jika anda mendengar lagu-lagu berbahasa Batak seperti Ketabo-ketabo, Lissoi, Tumba Goreng atau Tao Toba maka anda tengah mendengarkan karya pencipta lagu legenda asal tanah Batak, Nahum Situmorang.

Nama Nahum Situmorang tidak hanya dikenal di tanah Batak. atau di Indonesia saja tetapi juga mendunia. Untuk mengenang atau memperingati 113 tahun karya maestro Nahum Situmorang maka digelar acara dalam  format zoom. 

Ketua Panitia Nahum Situmorang Fans Club Irjen Pol Purnawirawan Erwin TP Tobing menyatakan ingin mengajukan nama Nahum Situmorang menjadi pahlawan nasional meski hal tersebut tidak mudah. Karena selain sebagai seorang komponis Nahum pun turut dalam pergerakan nasional dan masuk dalam Kongres Pemuda 1928.
 
Senada dengan Erwin Tobing peserta Nahum Situmorang Fans Club, Tulus Tampubolon juga berharap agar Nahum Situmorang dapat diakui oleh negara sebagai pahlawan nasional. 
 
Dalam acara yang digagas para penggemar Nahum Situmorang, untuk memperingati 113 tahun komponis besar tersebut,  Irjen Pol (purn) Erwin Tobing mengingatkan, agar tidak cukup hanya menikmati karya besar Nahum Situmorang. Tapi harus ada upaya bagaimana membawa nama Nahum lebih besar untuk bisa meraih penghargaan lebih tinggi.
 
Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK