Tahun Depan, Perusahaan Prancis Bakal Hadirkan Motor Listrik Berlapis Kayu

Dua perusahaan teknologi, yakni Prancis Dassault Systems dan Advans, akan menjadi mitra dari Newron dalam mengembangkan motor listrik ini
Tahun Depan, Perusahaan Prancis Bakal Hadirkan Motor Listrik Berlapis Kayu
Perusahaan Prancis, Newron bakal hadirkan sepeda motor listrik berlapis kayu. (Rideapart)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan asal Prancis, Newron, berencana memproduksi 12 unit sepeda motor listrik pada 2020. Kendaraan besutan Newron ini memiliki desain unik, karena hampir sebagian besar berlapis kayu. 

Dilansir dari Rideapart, Selasa (6/8/2019), inovasi motor listrik dari Newron yang menggunakan bahan kayu ini mematahkan tren desain sepeda motor saat ini. Berbentuk melengkung serta menutupi baterai berbentuk silinder di dalamnya.

Ini sangat berbeda dengan motor listrik lainnya, yang kebanyakan menggunakan baterai persegi panjang. Sedangkan di belakang panel kayu ada bingkai serat karbon, termasuk garpu depan.

Disisi lain, motor ini memiliki garis sangat bersih dengan arsitektur yang menukik hingga bisa membuat penggemar desain modern abad pertengahan terkesima. Dua perusahaan teknologi, yakni Prancis Dassault Systems dan Advans, akan menjadi mitra dari Newron dalam mengembangkan motor listrik ini.

Nantinya, hanya tersedia sebanyak 12 unit sepeda motor yang akan diproduksi dan ditawarkan dalam waktu singkat kepada calon konsumen, pada tahun depan. Sayangnya, para peminat tak dapat mengetahui harga yang ditawarkan untuk sepeda motor unik ini.