Korsel Ciptakan NMAX Versi Listrik Berfitur Canggih, Power Setara Motor Sport Yamaha R15

NMAX versi listrik dengan nama MBI S
Korsel Ciptakan NMAX Versi Listrik Berfitur Canggih, Power Setara Motor Sport Yamaha R15
Motor listrik MBI S asal Korea Selatan. (Dok.MBIgear)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen motor asal Korea Selatan (Korsel) menghadirkan motor listrik bernama MBI S. Motor ini secara keseluruhan memiliki desain mirip dengan motor NMAX milik produsen sepeda motor asal Jepang, Yamaha.

Sekalipun terlihat kembar, namun untuk motor listrik MBI S memiliki perbedaan. Seperti lampu depan MBI S yang lebih mengotak, mirip BMW C400GT yang baru diluncurkan di Indonesia.

Untuk lampu depan dan seinnya sudah full LED, dengan desain lebih meruncing dan ada DRL-nya. Dan, yang membuatnya terlihat serupa dengan NMAX ada di bodi belakangnya, meski behel MBI S punya model tanduk yang terbelah.

Tak hanya itu, area dek dan setangnya juga mirip, dan menggunakan rumah kunci di tengah dengan tutup kunci magnetik. Fitur berbeda juga terlihat di panel instrumen, yang dimensinya lebih besar.

Selain pakai sistem negative display ala Yamaha NMAX terbaru, informasinya tertulis di spesifikasinya termasuk lengkap.

Seperti bisa terhubung dengan smartphone menggunakan Bluetooth, untuk memberikan notifikasi jika ada pesan. Begitu juga area kaki-kakinya juga sekilas mirip, dengan model pelek palang 3 terbelah.

Kendati ukurannya berbeda dengan NMAX, MBI S memakai ukuran belang. Depan pakai ukuran 90/90-14, dan belakangnya pakai ukuran 130/70-13.

Yang jelas paling utama, adalah sistem penggerak MBI S yang pakai mesin listrik, dimana tenaganya mencapai 19,3 dk dengan torsi 22 Nm, jadi setara motor sport 150 cc seperti Yamaha R15.

Topspeed-nya juga lumayan untuk motor listrik, mencapai 105 km/jam. Sedangkan untuk jarak tempuhnya, bisa mencapai 100 km dengan baterai penuh, serta kecepatan rata-rata 50 km/jam.

Sistem ini juga dipakai Honda PCX Electric, sehingga ada kotak penyimpanan di sisi kiri ban belakangnya. Untuk harga sendiri, pihak MBI gear tidak mencantumkan di website resmi mereka.