Jika Bertahan di Pramac, Miller Hanya Ingin Dikontrak Satu Tahun

Jika Bertahan di Pramac, Miller Hanya Ingin Dikontrak Satu Tahun
Miller (foto: halaman resmi MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, tak menutup kemungkinan untuk bertahan di timnya saat ini. Akan tetapi, Miller hanya ingin dikontrak selama satu tahun saja oleh Pramac. Pasalnya, Miller merasa kontrak yang singkat akan menambah motivasinya untuk bekerja lebih keras.

Namun, kontrak yang singkat juga memberikan Jackass –julukan Miller– kesempatan untuk pindah ke tim lain di samping menambah motivasi. Sebab, Miller memang amat berhasrat untuk pindah dari Pramac demi tampil dengan tim lain terutama tim pabrikan.

Miller saat ini pun sedang bersaing ketat dengan Danilo Petrucci untuk memperebutkan satu tempat di tim pabrikan Ducati. Persaingan kedua pembalap itu sejatinya sudah terjadi sejak musim 2018 tetapi waktu itu Petrucci yang memenangkan hati jajaran direksi Ducati.

Petrucci dikontrak Ducati untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang tak diperpanjang masa baktinya. Akan tetapi, pembalap berpaspor Italia itu hanya dikontrak satu tahun oleh Ducati karena tim pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut ingin melihat performa Petrucci lebih dulu pada musim ini.

Kondisi itu membuat peluang Miller untuk merebut tempat Petrucci terbuka lebar apalagi musim ini keduanya juga menggunakan motor yang sama yakni Desmosedici GP19. Miller pun mampu memberikan hasil yang lumayan apik dengan mendapatkan podium ketiga pada MotoGP Amerika Serikat 2019.

Jika pada akhirnya Miller gagal ke tim pabrikan Ducati maka bertahan di Pramac akan jadi pilihan yang realistis baginya. Akan tetapi, itu tak menghilangkan niat Miller untuk membela tim pabrikan suatu saat nanti.

“Jika saya tinggal di sini (Pramac), saya sudah mengatakannya sejak lama (ingin dikontrak satu tahun saja). Sebab, saya merasa itu memberikan motivasi ekstra untuk tahun berikutnya; itu membuat saya ingin bekerja lebih keras,” kata Miller, seperti yang dikutip dari Motorsport, Jumat (14/6/2019).

"Itu memberi saya peluang yang lebih baik untuk tahun berikutnya dan saya perlu melakukan sinkronisasi perihal kontrak dengan orang-orang ini (Pramac) karena tiga kontrak terakhir saya memiliki opsi yang sangat terbatas,” tutupnya.