Fabio Quartararo Akan Jadi Saingan Terberat Marc Marquez Di MotoGP Belanda 2019

Eks pembalap MotoGP, Colin Edwards, menyebut Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) adalah ancaman untuk Marc Marquez (Repsol Honda) di balapan selanjuntya, MotoGP Belanda 2019.
Fabio Quartararo Akan Jadi Saingan Terberat Marc Marquez Di MotoGP Belanda 2019
Fabio Quartararo dan Marc Marquez (foto: twitter Fabio)

Jakarta, Nusantaratv.com -Eks pembalap MotoGP, Colin Edwards, menyebut Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) adalah ancaman untuk Marc Marquez (Repsol Honda) di balapan selanjuntya, MotoGP Belanda 2019. Balapan seri kedelapan musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu 30 Juni 2019.

Quartararo memiliki rekam jejak bagus di Sirkuit Asssen dengan meraih podium kedua di Moto2 Belanda 2018. Quartararo pun tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menyegel posisi kedua juga pada balapan sebelumnya, MotoGP Belanda 2019.Catatan positif itu membuat Edward percaya bahwa Quartararo akan merepotkan Marquez di Sirkuit Assen pada akhir pekan nanti.

“Mempertimbangkan finish kedua di Assen dengan motor Moto2 tahun lalu dan hasilnya di Catalunya. Dia (Quartararo) bersemangat. Dia masih belum menabrak hingga saat ini dan itu luar biasa,” ujar Edwards, seperti yang dikutip dari BT Sport, Rabu (26/6/2019).

“Dia punya perasaan yang baik dengan motor dan mengendarainya hingga batas yang ia sukai tanpa membuat terlalu banyak kesalahan. Jadi, seperti bebek yang berenang di air, atau apa pun Anda ingin menyebutnya, ia langsung naik ke Yamaha dan melaju dengan amat baik,” tambahnya.

Kendati Edwards menjagokan Quartararo, tetapi Marquez disinyalir masih terlalu tangguh untuk rookie Yamaha itu. Marquez pada musim lalu memenangi balapan di Belanda sehinggga amat paham dengan karakteristik Sirkuit Asssen.

Selain itu, Marquez pun amat konsisten pada muism ini dengan menyegel enam podium dari delapan balapan yang ia lakoni. Catatan impresif itu membuat Marquez lebih percaya diri daripada Quartararo jelang bergulirnya MotoGP Belanda 2019.