Baldassari Akan Lawan Tangguh Alex Naik Kelas ke MotoGP

Memang tidak ada dipungkiri kedua pembalap tersebut merupakan calon kuat untuk tampil sebagai rookie MotoGP pada musim depan.
Baldassari Akan Lawan Tangguh Alex Naik Kelas ke MotoGP
Lorenzo Baldassarri (foto: MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com -Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui ketangguhan Lorenzo Baldassarri di kelas Moto2. Menurutnya pembalap berpaspor Italia itu akan menjadi rival berat bagi Alex Marquez untuk naik kelas ke MotoGP.

Memang tidak ada dipungkiri kedua pembalap tersebut merupakan calon kuat untuk tampil sebagai rookie MotoGP pada musim depan. Bahkan keduanya dikabarkan sudah mendapat minat dari tim satelit Ducati yakni Avintia untuk direkrut pada musim depan.

Pujian pun diberikan Marquez kepada Baldassarri yang memiliki gaya balapan sangat baik. Bahkan kecepatan tinggi anak didik Valentino Rossi itu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Marquez karena bisa saja menjegal langakh Alex untuk naik kelas ke MotoGP.

“Memang benar Balda memiliki gaya balapan khusus saat dia duduk di motor, dia cukup tinggi. Tetapi bagaimanapun, dia memiliki kecepatan dan akan menjadi lawan yang tangguh bagi Alex,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport-Total, Selasa (25/6/2019).

Jika melihat performa pada musim ini, keduanya sejatinya seimbang. Kedua pembalap tersebut sama-sama mengoleksi tiga kemenangan dari tujuh balapan yang sudah digelar. Baldassarri meraih kemenangan di Qatar, Argentina, dan Spanyol. Sedangkan, Alex menyabet tiga kemenangan beruntun di Prancis, Italia, dan Catalunya.

Baldassarri sendiri saat ini duduk di posisi empat klasemen sementara pembalap Moto2 2019 dengan raihan 88 poin. Sementara Alex sangat nyaman berada di urutan teratas dengan koleksi 111 poin.