Rossi Tambah Optimis, Setelah Berlaga Disirkuit Silverstone

Valentino Rossi, mengaku puas dengan performa hari pertama MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone
Rossi Tambah Optimis, Setelah Berlaga Disirkuit Silverstone
Valintino Rossi saat berlaga di Sirkuit Silverstone (foto: halaman MotoGP)

Silverstone, Nusantaratv.com - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas dengan performa hari pertama MotoGP Inggris 2019 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat 23 Agustus 2019. Apalagi dengan hasil sesi latihan bebas kedua yang sukses menempati posisi keempat.

Seperti pembalap Yamaha lainnya, Rossi tak kalah moncer pada hari pertama MotoGP Inggris 2019. Suasana yang membaik sejak MotoGP Austria membuat kepercayaan diri dan performa Rossi ikut meningkat di Silverstone.

“Itu adalah awal yang baik, karena kami telah meningkatkan perasaan dengan motor (YZR-M1) pada dua Grand Prix terakhir,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Sabtu (24/8/2019).

“Bahkan pada hari pertama, kedua sesi itu bagus karena saya menyelesaikannya di posisi tujuh (sesi latihan bebas pertama) dan empat (sesi latihan bebas kedua), dan saya memiliki langkah yang cukup bagus,” tambah pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Meski menunjukkan performa bagus pada hari pertama, Rossi tak ingin lengah. Sebab menurutnya perjalanan masih panjang dan hal paling menentukan adalah balapan yang akan berlangsung pada Minggu 25 Agustus 2019.

“Pada akhir sesi bebas latihan kedua saya bersenang-senang. Saya sedang dalam perjalanan ke Q2. Tentu ini baru hari Jumat, jadi kami masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan di beberapa daerah di mana saya belum merasa nyaman. Tapi awalnya bagus,” pungkas rekan setim Maverick Vinales tersebut.