Prediksi, Peluang Dovizioso Rebut Podium Di Seri Ke-12 MotoGP 2019 Terbuka Lebar

Andrea Dovizioso, memasang target tinggi di MotoGP Inggris 2019. Ia menargetkan naik podium di seri ke-12 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.
Prediksi, Peluang  Dovizioso Rebut Podium Di Seri Ke-12 MotoGP 2019 Terbuka Lebar
Andrea dovizioso (foto: halaman MotoGP)

Silverstone, Nusantaratv.com - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memasang target tinggi di MotoGP Inggris 2019. Ia menargetkan naik podium di seri ke-12 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Untuk bisa mencapai targetnya tersebut, Dovizioso pun siap berjuang keras.

Dovizioso memang membutuhkan podium sebanyak mungkin di delapan seri tersisa MotoGP 2019. Hal tersebut diperlukan demi menjaga kans pembalap asal Italia itu untuk merengkuh gelar juara pada musim ini.

Kini, Dovizioso sendiri tengah duduk di tempat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan 172 poin. Torehannya terpaut 58 poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang duduk di puncak klasemen sementara.

Karena itu, Dovizioso begitu mengharapkan podium saat mentas di seri ke-12 MotoGP 2019. Kans Desmodovi –julukan Dovizioso– sendiri untuk mencapai targetnya tersebut terbuka sangat lebar karena ia bakal memulai perlombaan dari posisi yang cukup apik, yakni dari urutan ketujuh.

“Pada Minggu, kami akan berlomba untuk podium. Tentu saja, apa pun bisa terjadi dalam balapan, jadi jangan pernah membatasi diri pada apa pun. Tapi, berbicara secara objektif, kami bisa berjuang untuk podium dengan kecepatan kami,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (25/8/2019).

“Kami telah membalap di sini selama bertahun-tahun yang membuahkan hasil. Harus fokus pada lereng terutama setelah gundukan dan cengkeraman kecil. Biasanya kondisinya juga bahasa Inggris sangat sulit. Kami semua memiliki sedikit perasaan, tetapi posisi kami cukup baik,” tukasnya.