Posisi Alex Rins Turun Akibat Insiden Di MotoGP San Marino 2019

Kehilangan poin tentu saja membuat Rins merasa kecewa. Posisinya pun di klasemen sementara MotoGP 2019 langsung turun ke tempat keempat dengan koleksi poin 149 angka
Posisi Alex Rins Turun Akibat Insiden Di MotoGP San Marino 2019
Alex Rins (foto: halaman MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Balapan Alex Rins di MotoGP San Marino 2019 memang tak berjalan sesuai ekspektasinya. Memulai balapan dari urutan kedelapan, pembalap asal Spanyol itu pun berjuang keras meningkatkan posisinya agar bisa finis di tempat terbaik.

Sayang, usahanya tak berjalan mulus karena Rins terjatuh di lap ke-15 saat tengah melaju di tikungan. 

Akibat insiden itu, rekan setim Joan Mir itu harus menerima kenyataan tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis. 

Kehilangan poin tentu saja membuat Rins merasa kecewa. Posisinya pun di klasemen sementara MotoGP 2019 langsung turun ke tempat keempat dengan koleksi poin 149 angka. 

Tempatnya diambil alih oleh pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, yang telah mengumpulkan 151 poin.

Rins pun kini bertekad menebus kegagalannya di MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Aragon. 

Baginya, hasil ini sangat mungkin dilakukan karena Rins sendiri berhasil menuai hasil manis pada musim lalu saat ments di sirkuit tersebut. Ia dapat menyelesaikan perlombaan di urutan keempat. 

“Sayang sekali karena saya kehilangan beberapa poin di Misano. Tetapi, saya sangat senang Aragon akan segera hadir. Saya suka balapan di sana dan tahun lalu saya mendapatkan hasil yang baik,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (16/9/2019).

 

(Sumber: Okezone)