Ini Penyebab Petrucci Tak Pernah Tembus Posisi Enam Besar Di MotoGP 2019

Ini Penyebab Petrucci Tak Pernah Tembus Posisi Enam Besar Di MotoGP 2019
Danilo Petrucci (foto: halaman MotoGP)

Jakarta, Nusantaratv.com -Sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019 berlangsung, Danilo Petrucci sejatinya tak pernah finis di luar posisi enam besar.

Raihan terbaiknya adalah saat menjadi pemenang dalam gelaran MotoGP Italia.

Sedangkan pada balapan teranyar, yakni di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Petrucci berhasil finis di posisi keempat.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring tersebut, Petrucci sebenarnya start dari posisi ke-12. Akan tetapi, setahap demi setahap ia mampu menyalip para pembalap yang berada di depannya sehingga bisa berakhir dengan finis keempat.

Diakui oleh Petrucci kalau hal itu tidak mudah untuk dilakukan karena ia juga harus menahan laju pembalap yang berada di belakangnya agar tidak menyalipnya.

Kini, Petrucci akan menikmati waktu liburannya sebelum paruh kedua musim dimulai. Ia tentunya berharap pada paruh kedua bisa menampilkan yang lebih baik lagi.

“Saya dapat memulai dengan start yang kuat dari posisi ke-12 di grid dan saya segera memulihkan beberapa posisi, kemudian saya hanya mencoba mengatur ban belakang dengan cara terbaik. Itu tidak mudah untuk menahan pengendara lain,” terang Petrucci, menyadur dari laman resmi Ducati, Kamis (11/7/2019).

“Satu-satunya catatan negatif adalah jarak dari pemenang balapan, namun saya pikir kami mencapai hasil terbaik di sana. Sekarang kami akan mengambil istirahat kecil, di mana kami akan bekerja keras untuk menjadi lebih kompetitif pada saat kami kembali beraksi dan berhasil di kejuaraan," tandasnya.