Berikut Ini Keuntungan Indonesia Gelar MotoGP :: Nusantaratv.com

Berikut Ini Keuntungan Indonesia Gelar MotoGP

Ada banyak sekali keuntungan Indonesia dalam menyelenggarakan MotoGP khususnya dalam sektor pariwisata.
Berikut Ini Keuntungan Indonesia Gelar MotoGP
Menpar Arief Yahya meninjau pembangunan sirkuit Mandalika di NTB/ Kemenpar

Mandalika, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menilai penyelenggaraan event MotoGp 2021 di Mandalika sangat menguntungkan bagi Indonesia, khsusunya untuk industri pariwisata.

"Diproyeksikan melalui event MotoGP, Indonesia dapat menarik 100.000 wisatawan untuk datang menonton. Perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu pengguna motor terbesar di dunia. Kita harapkan MotoGP mampu menjadi daya tarik utama bagi destinasi Mandalika," ujar Menpar saat kunjungan kerja di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, (11/10/2019).

Baca Juga: Sirkuit MotoGP Mandalika Rampung 2021

Menpar juga menekankan kembali positioning Mandalika sebagai Sport Tourism Destination merupakan keputusan paling tepat.

"Positioning akan menentukan branding. Portfolio produk Mandalika yang paling menonjol adalah wisata olahraga, apalagi Mandalika terpilih sebagai lokasi MotoGP," kata Menpar Menpar.

Terkait kemudahan aksesibilitas wisatawan dari Bali dan Lombok yang akan hadir di MotoGP 2021, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan melakukan sinergi dengan Angkasapura, Damri, dan Pelindo.

Untuk menguji antusiasime masyarakat terkait MotoGP di Mandalika pada 2021, rencananya pada November 2019 akan dilakukan pre-sale 20.000 tiket MotoGP secara online.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0