Moeldoko Janji Perjuangkan Nasib Guru Honorer-Tenaga Kependidikan

Janji disampaikan saat bertemu dengan para guru honorer dan tenaga pendidik

Jakarta, Nusantara TV Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, berjanji memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga kependidikan. 

Hal ini disampaikan Moeldoko, saat menemui perwakilan guru honorer Pendidikan Agama Islam (PAI) dan tenaga kependidikan (Tendik) di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021). 

Baca juga: Komnas HAM Minta Kemendikbud Ubah Aturan Diskriminatif Sekolah 

Kehadiran para guru, dipimpin oleh Ketua Umum Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 ke atas (GTKHNK 35+) Nasrullah. 

Dalam pertemuan itu, Moeldoko didampingi sejumlah deputi. 

"Beliau (Moeldoko) juga turut prihatin dengan nasib GTKHNK 35+ dan berjanji segera berkoordinasi dengan kementerian terkait supaya permasalahan GTKHNK 35+ segera terselesaikan," ujar Nasrullah.

Nasrullah menuturkan, mereka meminta bantuan Moeldoko, lantaran mantan Panglima TNI pernah memperjuangkan nasib bidan. 

"Pak Moeldoko turut memperjuangkan bidan PTT (pegawai tidak tetap) meraih keppres (keputusan presiden) PNS, maka kami yakin bahwa beliau akan mengupayakan hal yang sama pada GTKHNK 35+," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, mereka berharap Moeldoko membantu memfasilitasi pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga perjuangan GTKHNK 35+ menghadirkan keppres pengangkatan menjadi aparatur sipil negara (ASN), bisa terwujud. 

Moeldoko pun, kata Nasrullah berjanji mencarikan solusi terbaik bagi mereka. 

"Serta memohon kepada Bapak Moeldoko untuk mendukung upaya GTKHNK 35+ agar Presiden RI berkenan menerbitkan keppres yang mengakomodir GTKHNK 35+ dari sekolah-sekolah negeri semua jenjang baik yang berada dalam naungan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) maupun naungan Kemenag (Kementerian Agama), agar segera diangkat PNS. Tentunya dengan mempertimbangkan masa pengabdian sebagai tenaga honorer. Solusi untuk menyelesaikan permasalahan GTKHNK 35+ adalah dengan keppres PNS," papar dia. 

"Bapak Moeldoko menerima aspirasi GTKHNK 35+, dan akan membantu mencari celah terbaik bagi GTKHNK 35+ untuk diutamakan supaya segera diangkat sebagai ASN," imbuh Nasrullah. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK