Tata Motors Perkenalkan Mobil Listrik Pada Akhir 2020

Tata Motors saat ini tengah mengembangkan kendaraan listrik yang berfokus pada pembeli swasta
Tata Motors Perkenalkan Mobil Listrik Pada Akhir 2020
Tata Motors Nexon. (Autocar India)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tata Motors bakal memperkenalkan kendaraan listrik untuk pasar India pada akhir 2020. Pembuat mobil baru-baru ini mengumumkan kerjasamanya dengan Tata Power untuk menyiapkan 300 pengisi daya cepat di 5 kota di India. 

Kepada Car and Bike, Shailesh Chandra, Presiden Electric Mobility Business & Corporate Strategy Tata Motors, mengatakan perusahaan saat ini tengah mengembangkan kendaraan listrik yang berfokus pada pembeli swasta, dan akan memperkenalkan Tigor EV (Electric Vehicle) model baru pada akhir tahun ini.

"Kami akan menghadirkan produk yang sangat pribadi dalam tahun anggaran ini, dan kami sedang melakukan sejumlah kegiatan di sekitarnya. Itulah alasan mengapa kami telah memulai pekerjaan pengisian infrastruktur sekarang, sehingga ketika kami harus meluncurkan produk itu, di sejumlah kota yang kami targetkan, infrastruktur pengisian daya akan terlihat," ujar Chandra, dilansir dari Auto Ndtv.

"Kami juga berencana untuk datang dengan versi kisaran yang lebih tinggi untuk Tigor yang akan segera kami bawa di pasar. Kami bermaksud untuk membuka bagi pembeli swasta juga," tambahnya.

Baru-baru ini di Rapat Umum Tahunan perusahaan, N Chandrasekaran, Ketua Tata Motors, mengumumkan perusahaan bermaksud meluncurkan empat model listrik di India dalam 18 bulan ke depan. 

Chandrasekaran menegaskan versi listrik dari Tata Nexon akan menjadi salah satu dari empat model listrik baru. Tiga lainnya yakni Tata Altroz ​​EV yang dipamerkan di Geneva Motor Show, Tigor EV yang ditujukan untuk pembeli swasta, serta model keempat yang tak diungkapkannya.

"Ini adalah produk yang berfokus pada segmen pribadi dan mungkin ada beberapa produk lagi yang mungkin hadir, tetapi kami bersiap untuk pengembangan serta akan melihat waktu yang tepat untuk meluncurkannya. Jadi, dua produk khusus (Nexon EV dan Altroz ​​EV) ini jelas merupakan produk yang berfokus pada pembeli swasta," terangnya.

Dan ketika ditanya lebih jauh apakah mobil listrik yang akan hadir adalah Nexon EV atau Altroz ​​EV, Chandrasekaran hanya menjawab singkat. "Semoga saja iya," cetusnya.