Ini Tiga Mobil Baru yang Disiapkan Toyota di GIIAS 2019

Produsen mobil asal Jepang mempersiapkan tiga produk baru
Ini Tiga Mobil Baru yang Disiapkan Toyota di GIIAS 2019
Toyota Sienta. (carmudi.co.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gelaran otomotif terbesar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, hanya tinggal menghitung hari. Sejumlah peserta dari agen pemegang merek telah mempersiapkan diri untuk menghadirkan produk unggulan terbaru.

Salah satunya Toyota. Produsen mobil asal Jepang itu akan mempersiapkan tiga produk baru di ajang pameran yang berlangsung pada 18-28 Juli nanti, di antaranya kendaraan komersil, sport dan penumpang. 

"Ini yang paling ditunggu, kami punya tiga produk baru yang hadir di GIIAS. Tak hanya kendaraan komersial, tapi juga ada dari mobil penumpang. Dan yang paling penting kendaraan dengan nama legendaris," ujar Dimas Aska, Head of Media Relation TAM, dikutip dari Oto.com, Rabu (3/7/2019).

Di segmen komersil, Toyota memiliki generasi teranyar yakni Hiace. Dirilis global di Filipina pada Februari lalu, Hiace baru memiliki banyak perubahan dan peningkatan, termasuk parasnya yang berubah drastis. Besar kemungkinan Hiace generasi baru jadi salah satu produk yang ditawarkan.

Kemudian segmen mobil legendaris. Toyota Supra generasi terbaru jadi kandidat paling kuat. Sebab, sportscar hasil kerja sama dengan BMW itu, tengah ramai jadi perbincangan dalam skala global. Selain itu, pernah terdeteksi ada kode nama Toyota Supra terdaftar pada Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Kala dikonfirmasi, TAM membenarkan, pihaknya tengah menyiapkan peluncuran Supra dalam waktu dekat.

Selain mobil komersial dan sportscar legendaris, ada produk baru lain dari mobil penumpang. Ini yang sedikit sulit diterka. Ada sejumlah kandidat yang bisa mengisi tempat itu. Pertama, sedan Toyota Corolla Altis terbaru. Generasi ke-12 Corolla meluncur global di Cina pada akhir tahun lalu dan dipasarkan global sejak 2019. Sebagai pasar yang menjual Corolla Altis, Indonesia layak dikunjungi generasi teranyarnya itu.

Kandidat kedua, Toyota Sienta versi penyegaran. Kendaraan berjenis MPV yang kurang gaungnya di Indonesia itu, dikabarkan mendapat penyegaran untuk pasar Thailand Agustus mendatang. Penyegaran minor diberikan pada eksterior Sienta, disertai penambahan fitur. Meski sekadar minor change, bukan facelift besar, paling tidak bisa kembali meningkatkan daya tarik dari MPV 7-seater dengan pintu samping geser itu.

Antara Corolla Altis baru atau Sienta facelift, produk baru kendaraan penumpang yang bakal tampil. Mungkin juga keduanya sekaligus. Yang pasti, sebelum GIIAS dihelat pada 18 Juli 2018, pihak TAM berjanji memberikan pratinjau dari lini mobil baru mereka.