Ini Tiga Mobil Baru Mitsubishi yang Siap Gebrak Panggung GIIAS 2019

Ini Tiga Mobil Baru Mitsubishi yang Siap Gebrak Panggung GIIAS 2019
Mitsubishi menghadirkan tiga mobil baru di GIIAS 2019. (Mitsubishi Indonesia)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mitsubishi Motors siap menggebrak panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, pada 18-28 Juli nanti.

"Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, namun Mitsubishi Motors melihatnya lebih dari itu. Kami tidak ingin hanya membawa produk kami saja, namun kami ingin berkomitmen dan berkontribusi lebih, dengan menghadirkan teknologi terdepan yang kami sematkan pada produk kami untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia dan meningkat kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan," ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dikutip dari laman resmi Mitsubishi, Kamis (11/7/2019).

Guna menghadirkan kejutan pada hajatan tahunan otomotif terbesar di Indonesia berskala internasional itu, MMKSI menampilkan tiga mobil baru mereka. Apa saja mobil-mobil baru dari Mitsubishi Motors untuk Indonesia? 

Pertama. New Triton. Kendaraan double cabin ini mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Sebelumnya New Triton telah diperkenalkan pada perayaan 40 tahun model Triton/L200 di Bangkok, Thailand, November 2018.

Lebih dari 4,9 juta unit Triton telah dibuat dan dipercaya oleh penggunanya di seluruh dunia untuk membantu mereka mencapai ambisinya, dengan kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah mobil.

New Triton telah dikembangkan untuk mewujudkan kata kunci 'Engineered Beyond Tough' yang menggarisbawahi penciptaannya. Berbagai elemen membuat New Triton lebih kompetitif secara signifikan.

Pembaharuan sisi eksterior dengan image yang lebih kuat dan tangguh, menggabungkan konsep desain muka dynamic shield yang stylish. Di sisi interior, New Triton memiliki konsol tengah yang simple dan terpadu, sekaligus memberikan kemewahan dengan penambahan soft pads.

Penyempurnaan system 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road dan system keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi. New Triton juga hadir dengan perangkat keamanan paling canggih di segmennya.

Pada keamanan dasar dilengkapi dengan RISE body – yang merupakan struktur bodi penyerap benturan. Selain itu New Triton hadir dengan fitur keamanan canggih seperti Forward Collision Mitigation System, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Multi-around View monitor, dan Automatic High Beam .

Kedua. Eclipse Cross. Mobil di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) ini pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di Amerika Serikat (AS) mulai 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover. 

Mengusung konsep 'Built to Impress', Eclipse Cross hadir pertama kali di Indonesia. Dengan desain dan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri, untuk mereka yang dinamis dan progresif. Compact SUV ini hadir dengan desain stylish dan dinamis.

Dengan desain muka dynamic shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors, Eclipse Cross semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir dengan gaya coupe yang menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

Eclipse Cross menggunakan mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged, menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat. 

Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injection, integrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai kecanggihan lainnya. 

Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan system keamanan canggih yang telah teruji dibuktikan dengan diraihnya skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada 2018.

Ketiga. Outlander Phev. Demi mendukung dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik, Mitsubishi Motors menghadirkan new Outlander Phev (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), produk andalan yang ramah lingkungan dengan teknologi tinggi yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan. 

New Outlander Phev telah resmi diperkenalkan secara global pada 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia. Hadir dengan teknologi plug-in hybrid - yang merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai - menjadikan kendaraan ini ramah akan lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya.

Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif. New Outlander Phev ini hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.

Didukung juga dengan struktur kerangka mobil yang tangguh dan juga dilengkapi dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali teintegrasi dari Mitsubishi Motors, menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Dengan hadirnya ketiga produk baru tersebut, Mitsubishi Motors semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan produk-produk terbaik untuk Indonesia dan sesuai dengan tagline global 'Drive your Ambition'. 

Tidak hanya dari sisi ekterior dan interior, seluruh produk Mitsubishi Motors hadir dengan teknologi yang lebih terdepan dan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari berbagai lini kehidupan.