Bentley Hadirkan Mobil Listrik yang Punya Assisten Digital Berbasis AI

EXP 100 GT masuk ke dalam tipe mobil listrik
Bentley Hadirkan Mobil Listrik yang Punya Assisten Digital Berbasis AI
Mobil konsep EXP 100 GT. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bentley, pabrikan otomotif asal Inggris mengumumkan mobil konsep EXP 100 GT. Mobil ini dilengkapi kemewahan di bagian luar maupun dalam.

Kendaraan yang dibuat dari serat karbon dan aluminium itu seperti menyerupai mobil yang dipakai Batman dalam 'The Animated Series'.

Lampu depannya sangat menarik karena menyatu dengan grill depan. Dilansir dari Engadget, Kamis (11/7/2019), interiornya memadukan pesawat ruang angkasa dengan bahan-bahan alami termasuk Riverwood berusia 5.000 tahun.

Bentley menyatakan seluruh material mobil hadir untuk membantu menciptakan masa depan kemewahan yang berkelanjutan. EXP 100 GT masuk ke dalam tipe mobil listrik. Salah satu daya tarik kendaraan ini adalah baterainya yang mampu membawa mobil hingga 700 km. Ada pula pengisian cepat yang menjanjikan kapasitas baterai dari 0 hingga 80 persen dalam 15 menit.

Hal terbaik untuk EXP 100 GT adalah teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang dimilikinya bernama Bentley Personal Assistant yang menangani tugas-tugas seperti mengisi daya kendaraan, menyesuaikan tempat duduk dan mengkurasi pengalaman para penumpang melalui informasi biometrik dan kondisi lingkungan.

Mobil listrik ini bahkan menawarkan mode berbeda untuk penumpang: Enhance, Cocoon, Capture, Re-Live dan Customize. Enhance dimaksudkan untuk menyerupai mengemudi udara terbuka dengan atap kaca.

Cocoon menciptakan ruang perlindungan dengan menghalangi orang untuk melihat ke dalam. Sementara Capture merekam perjalanan, dan Re-Live memainkan highlight perjalanan.

Agar dapat merasakan kemewahan, EXP 100 GT dilengkapi dengan mode otonom. Jadi, ketika Cocoon diaktifkan, pengendara dapat tidur siang tanpa terlihat dari luar. Namun, ini adalah masih sebuah konsep. Jadi kemungkinan masih ada perubahan desain atau fitur di masa mendatang.