Mitsubishi Motors Mulai Operasikan Atap Tenaga Surya

Pabrik Laemchabang Mitsubishi Motors di Thailand Merupakan Fasilitas Produksi dan Penjualan.

Mitsubishi mulai operasikan atap tenaga surya. (Mitsubishi-Motors))

Nusantaratv.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai pengoperasian atap tenaga surya berkapasitas 5 megawatt di Pabrik Laemchabang Mitsubishi Motors (Thailand) Co, Ltd, di Thailand.

Pabrik MMTh ini merupakan fasilitas produksi dan penjualan di Thailand. Menggabungkan sistem tenaga surya ini dengan sistem berkapasitas 2 MW, yang rencananya akan diimplementasikan dalam waktu dekat, MMTh berharap dapat mengurangi emisi CO2 dari aktivitas produksi hingga lebih dari 6.100 ton per tahun. 

Baca Juga: Ini Ubahan dan Fitur Pada Mitsubishi New Pajero Sport

Pengoperasian atap tenaga surya bertujuan menciptakan lingkungan di mana mobil dapat diproduksi secara bersih dengan karbon rendah, seperti dikutip laman resmi Mitsubishi-Motors, Senin (22/2/2021).

MMTh memiliki pabrik produksi mobil dan fasilitas mesin di Provinsi Chonburi, Thailand, dan telah menjadi pusat manufaktur terbesar MMC di luar Jepang.

Pada November 2020, MMC mengumumkan rencana lingkungan baru, yang menetapkan arah dan sasaran upaya lingkungannya. Berdasarkan target lingkungan 2030, MMC melanjutkan upaya guna mencapai penurunan CO2 sebesar 40 persen melalui aktivitas bisnisnya dibandingkan dengan 2014.

Salah satunya, perusahaan mempromosikan pengenalan energi terbarukan untuk mengurangi emisi CO2 dari aktivitas produksi, dan berencana memperkenalkan lebih banyak sistem tenaga surya skala utilitas di pusat-pusat manufaktur di dalam maupun luar negeri.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK