Arti Nomor Rumah Berdasar Fengsui

Kerap dianggap sepele, ternyata nomer rumah memiliki makna tersendiri lho menurut fengshui.
Arti Nomor Rumah Berdasar Fengsui
Nomor rumah sebagai penanda urutan./inapex.co.id

Nusantaratv.com - Kerap dianggap sepele, ternyata nomer rumah memiliki makna tersendiri lho menurut fengshui.

Tahukah Anda bahwa nomor rumah ternyata punya arti? Satu hal yang mungkin dianggap sepele, tapi jadi salah satu pembahasan menarik dalam ilmu feng shui. Tujuannya sama dengan feng shui dalam arsitektur dan desain interior, yakni menyeimbangkan semua elemen agar tercipta energi positif di rumah.

Nah, jika biasanya Anda membaca tips feng shui untuk interior, eksterior atau bangunan rumah, tak ada salahnya sekarang menyimak arti nomor rumah berdasarkan feng shui. Anda bisa menggunakannya untuk sekadar informasi atau jadi pedoman memiliki sebuah hunian idaman.

Feng shui mempertimbangkan beberapa aspek dalam memaknai berbagai hal tentang rumah. Misalnya lokasi, arah dan sumbu waktu, termasuk berapa nomor rumah Anda. Setiap angka dalam feng shui memiliki arti berbeda dan menarik untuk pengetahuan.

Siapapun pasti ingin mendatangkan energi positif di dalam rumah.

1. Cara Menghitung Nomor Rumah Menurut Feng Shui

Mengartikan nomor rumah ada rumus hitungannya. Caranya mudah, karena Anda hanya perlu menemukan satu digit angka. Bila nomor rumah Anda 1-9, maka lebih mudah mengartikannya tanpa dihitung.

Tapi, bila nomor Anda berjumlah 2 atau 3 digit jumlahkan saja, hingga menemukan satu digit angka. Misalnya rumah Anda nomor 79, berarti 7 + 9 = 16 --> 1 + 6 = 7. Dengan demikian, nomor rumah berdasarkan feng shui Anda ialah 7.

Lakukan hal sama bila nomor rumah Anda ada 3 digit. Namun, cara menjumlahnya sedikit rumit karena Anda diharuskan menjumlahnya satu per satu. Misalnya, no rumah 672. Cara menjumlahnya ialah 6 + 7 = 13 + 2 = 15 --> 1 + 5 = 6.


2. Arti Nomor Rumah Menurut Feng Shui

Daftar arti masing-masing nomor rumah:

  • 0 = kekosongan, ketiadaan, potensi
  • 1 = arus tenaga yang tanpa halangan, permulaan baru
  • 2 = keseimbangan, pilihan, kooperasi
  • 3 = kreativitas, keluarga, pernyataan diri
  • 4 = stabilitas, mengandaskan, keamanan
  • 5 = perubahan, kepanjangan daya akal, petualangan
  • 6 = tenang, kesabaran
  • 7 = perenungan, evaluasi diri, kesunyian
  • 8 = ketidakterbatasan, kelimpahan, sukses di bisnis
  • 9 = nomor paling tingggi, pemenuhan, pencapaian

Bagaimana hasilnya? Apapun arti nomor rumah Anda, jangan terpatok pada baik atau buruknya. Berpikirlah lebih luas karena mendatangkan energi positif itu dipengaruhi banyak hal yang saling bersinergi, bukan sekadar nomor rumah.

Selain itu, perlu dipahami cara ini merupakan konsep dasarnya saja. Bila yang menghitung ahli feng shui dan didasarkan pada pemahamannya, arti nomor rumah bisa dijabarkan lebih spesifik lagi.(forum.rumah123.com)