Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Kini Jadi Tukang Las

Mantan Wali Kota Solo ini menilai seorang tukang las juga memiliki pekerjaan yang mulia.

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di bengkelnya/ist

Solo, Nusantaratv.com-Sepekan setelah tak lagi menjabat, mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kembali menekuni kegiatan lamanya sebagai seorang tukang las.

Diketahui, mantan Wali Kota Solo  yang akrab disapa Rudy ini bersama wakilnya Achmad Purnomo resmi pamitan pada warga Solo, Rabu (17/2/2021) lalu.

Kabar kesibukannya sebagai tukang las disampaikan sendiri oleh Rudy dalam unggahan akun Instagram pribadinya @fx.rudyatmo, Sabtu (20/2/2021).

"Katah sing tanglet, kegiatane kulo nopo mawon upami pun mboten dados walikota? Lha niki kulo jawab, salah satu kesibukane yaiku mbaleni dados tukang las."

(Banyak yang bertanya, kegiatan saya apa saja jika tidak menjadi wali kota? ini saya jawab, salah satu kesibukan yaitu kembali menjadi tukang las)," tulisnya.

Baca juga: Tak Ada BRPK, KPU Solo Tak Bisa Tetapkan Anak Jokowi Menang di Pilkada 2020

Menurut Rudy pekerjaan sebagai tukang las bukan pekerjaan remeh. Bahkan kata Rudy, tukang las juga layak disebut sebagai seniman.

"Meskipun sepertinya pekerjaan remeh, tapi bagi saya tidak.
Pekerjaan ini menurut saya bukan pekerjaan asal asalan.
Seorang tukang las sudah layaknya disebut sebagai seorang seniman untuk mengasilkan hasil lasan yang rajin dan rapi," tuturnya.

Tak hanya itu, Rudy menilai seorang tukang las juga memiliki pekerjaan yang mulia.

"Selain itu filosofi tukang las adalah pekerjaan yang mulia, karena yang dia kerjakan adalah merekatkan sesuatu yang awalnya terpisah kemudian disatukan menjadi bagian yang kokoh," ujarnya.

"Sinten sing ten mriki nate dadi tukang las? Ampun isin, kerjo sing tekun, sing rajin, sopo ngerti iso dadi walikota."

(Siapa yang di sini menjadi tukang las? jangan malu, kerja yang tekun, yang rajin, siapa tahu bisa menjadi wali kota)," tulisnya.

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo setelah terpilih pada Pilkada 2015. Rudy adalah tandem Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK